Pada hari Sabtu 20 Mei 2017 International Program of Accounting (IPAcc) Universitas Muhammadiyah Yogyakarta  mengadakan  seminar motivasi yang bertempat di Jambon Resto Jl. Kabupaten KM. 3, Desa Trihanggo, Gamping, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta sekaligus sebagai penutup kegiatan pengembangan diri di program IPAcc. Seminar yang diikuti oleh seluruh mahasiswa IPAcc serta menghadirkan 2 pembicara yaitu Sukma Dwie Priardi yang merupakan Manager Bank Syariah Mandiri Area Jateng-DIY dan Aditia Taruna Minang Sundawan, alumni akuntansi UMY yang sekarang bekerja di LP3M Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. Seminar ini membahas berbagai hal tentang apa saja yang menjadi peluang dan tantangan bagi lulusan akuntansi internasional di era globalisasi khususnya bagi mahasiswa IPAcc.

Acara seminar yang sepenuhnya di organize oleh mahasiswa IPAcc angkatan 2016 dibuka oleh direktur IPAcc, Peni Nugraheni, MSc yang dilanjutkan dengan pemaparan oleh pembicara. Sesi pertama adalah penyampaian materi presentasi oleh Aditia yang menyampaikan luasnya peluang lulusan akuntansi dan memaparkan motivasi yang membangkitkan semangat mahasiswa jurusan IPAcc untuk terus bersemangat dalam menjalani pendidikan akuntansi. Sesi kedua pembicara disampaikan oleh Sukma Dwie Priardi yang menjelaskan bahwa profesi akuntansi sebagai salah satu profesi yang memiliki peluang kerja yang luas dan menjadi profesi yang masuk di MEA sehingga mahasiswa akuntansi sebagai calon akuntan harus meningkatkan kompetensi baik terkait dengan pengetahuan akademik maupun karakteristik positif yang harus dimiliki sebagai seorang calon profesional. Sedangkan sesi ketiga yaitu sesi tanya jawab yang di lakukan oleh pembicara dan peserta seminar.

Tujuan dari acara seminar tersebut adalah untuk memotivasi dan memberikan pengatahuan apa saja peluang yang bisa mahasiswa dapat setelah lulus dari jurusan Internasional Program of Accounting disamping  mengakrabkan antar sesama mahasiswa IPAcc. IPAcc konsisten untuk menyelenggarakan kegiatan yang dapat memotivasi mahasiswa agar menjadi calon akuntan yang professional di masa depan.

Facebook Comments