Jabatan

Ketua Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi Bisnis Universitas Muhammadiyah Yogyakarta

1 Nama Lengkap : Arum Indrasari
2 NIP/NIK & NIDN : 143 011 & 051207196701
3 No Sertifikasi Dosen :
4 Tempat & Tanggal Lahir : Yogyakarta, 12 Juli 1967
5 Jabatan Akademik : Asisten Ahli
6 Jabatan Fungsional : IIIb
7 Gelar Akademik : Dra. M.Buss., Ak., CA
8 Instansi Kerja Utama : UMY
9 Jabatan Struktural :
10 Alamat Rumah : Gg. Cemara, RT 013, RW 009, Kwarasan, Nogotirtoo, Gamping, Sleman, D I Yogyakarta
11 Telepon/HP : 8157957438
12 Telepon/Fax :
13 E-mail : arumpurnawan@yahoo.com
14 Alamat Kantor : Jl. Ring Road Selatan, Tamantirto, Kasihan, Bantul
Riwayat Pendidikan
No Program S1 S2 S3
1 Nama Perguruan Tinggi : UGM Victoria University
2 Bidang Ilmu : Akuntansi Akuntansi
3 Tahun Masuk : 1986 2000
4 Tahun Lulus : 1991 2001
5 Judul Skripsi/Thesis/Desertasi : Penentuan Harga Pokok Penjualan di STIE YKPN
6 Bidang Keahlian : Akuntansi Keuangan dan Sistem Informasi
7 Pembimbing/Promotor : Prof. DR. Bambang Soedibyo, AK.

Rekam Karir

Periode Jabatan
1996-1999 Sekretaris Program Studi Akuntansi
2007 Asisten Kepala Biro Keuangan
2008 Pejabat Pengadaan TA untuk Program A.2 Program Hibah Kompetisi
2008-2013 Kepala Biro Keuangan
2017-2024 Director of IPAcc (International Programm of Accounting)
Lingkup Kerja
Bertanggungjawab untuk pengembangan sumberdaya  ditingkat jurusan–Program Studi Akuntansi.
Wewenang
1  Menentukan prioritas pekerjaan
2  Memberi nilai kinerja bawahan
3  Memaraf dan menandatangani surat dan dokumen dinas sesuai ketentuan
4  Menolak hasil kerja bawahan yang tidak relevan
Tanggung Jawab
1  Kebenaran dan ketepatan menurut program kerja
2  Kebenaran dan kelengkapan materi tentang akademik dan layanan mahasiswa
3  Pendayagunaan prasarana dan sarana kantor
4  Kelancaran, kebenaran dan ketepatan pelaksanaan tugas
5  Kebenaran dan ketepatan laporan
6  Ketepatan pencapaian standar mutu kegiatan
Uraian Pekerjaan
1 Menyusun kegiatan dan rencana anggaran kegiatan jurusan–Program Studi Akuntansi yang meliputi, pendidikan, penelitian, pemberdayaan masyarakat, sumberdaya, layanan mahasiswa dan promosi
2 Merencanakan kompetensi staf non akademik ditingkat jurusan-Program Studi Akuntansi
3 Mewujudkan tingkat layanan yang dapat memuaskan stakeholders
4 Menyusun rencana operasional (RENOP) tahunan jurusan-Program Studi Akuntansi dibidang sumberdaya
5 Memantau dan mengevaluasi bidang sumberdaya yang meliputi sarana prasarana, keuangan, tatakelola, dan sumberdaya tenaga pendukung di tingkat jurusan-Program Studi Akuntansi
6 Melaksanakan koordinasi dengan pengurus staff jurusan-Program Studi Akuntansi dalam rangka pengembangan sumberdaya manusia.
7 Mendokumentasikan seluruh produk kegiatan dalam bentuk hard dan/atau softcopy.
8 Menyusun laporan pertanggungjawaban (LPJ) secara periodik serta memori pada akhir masa jabatan
9 Mendampingi pejabat baru pada masa peralihan selama satu bulan setelah terpilihnya sekretaris jurusan-Program Studi yang baru