Jabatan

Ketua Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi Bisnis Universitas Muhammadiyah Yogyakarta

 

Nama Lengkap : Ahim Abdurahim
NIP/NIK & NIDN : 19701126199603 143 053 / 0520117001
No Sertifikasi Dosen : 81234615500439
Tempat & Tanggal Lahir : Kuningan 26 November 1970
Jabatan Akademik : Lektor Kepala
Jabatan Fungsional : IV A
Gelar Akademik : Dr., S.E.,M.Si.,Ak.,SAS.,CA
Instansi Kerja Utama : Fakultas Ekonomi Jurusan Akuntansi
Jabatan Struktural : Kepala Program Studi
Alamat Rumah : Pasekan Lor RT1/RW 3, Balecatur Gambin, Sleman, Yogyakarta
Telepon/HP : 85643770981
Telepon/Fax Kantor : 0274 387656, faks 0274 387646
E-mail : ahimabdurahim@yahoo.com
Alamat Kantor : Tamantirto, Kasihan, Bantul Yogyakarta

 

Riwayat Pendidikan
No Program   S1   S2   S3
1 Nama Perguruan Tinggi : STIE YKPN UGM Univ Brawijaya (Proses)
2 Bidang Ilmu : Akuntansi Akuntansi Akuntansi
3 Tahun Masuk : 1993 1997 2012
4 Tahun Lulus : 1995 1999 (Proses)
5 Judul Skripsi/Thesis/Desertasi : Sistim Informai Akuntansi Berbasis Teknologi Informasi Pengaruh Etika terhadap perilaku Dosen Akuntans Konsep Transaksi Syariah Dalam perspektif Aminullah
6 Bidang Keahlian : Sistim Informasi akuntansi Akunatnsi Keperilakukuan Akuntansi syariah
7 Pembimbing/Promotor : Drs Budhi Purwantorojati Prof Iwan Triyuwono SE.,M.Ec.,Ph.D.,Ak

 

Lingkup Kerja
Bertanggungjawab untuk merencanakan dan melaksanakan program dan kegiatan bidang akademik di tingkat program studi.
Wewenang
a. Menentukan priotritas pekerjaan
b. Memberi nilai kinerja bawahan
c. Memaraf dan menandatangani surat dan dokumen dinas sesuai ketentuan
d. Menolak hasil kerja bawahan yang tidak relevan
Tanggungjawab
a. Kebenaran dan ketepatan menurut program kerja.
b. Kebenaran dan kelengkapan materi tentang akademik dan layanan mahasiswa.
c. Pendayagunaan prasarana dan sarana kantor
d. Kelancaran, kebenaran dan ketepatan pelaksanaan tugas
e. Kebenaran dan ketepatan laporan
f. Ketepatan pencapaian standar mutu kegiatan
Uraian Jabatan
a. Merencanakan, menyusun strategi dan kebijakan Prodi yang meliputi, pendidikan, penelitian, pemberdayaan masyarakat, sumberdaya, layanan mahasiswa dan promosi serta penjaminan mutu.
b. Merencanakan kegiatan dan menyusun rencana anggaran kegiatan Prodi yang meliputi, pendidikan, penelitian, pemberdayaan masyarakat, sumberdaya, layanan mahasiswa dan promosi serta penjaminan mutu.
c. Merencanakan kegiatan dalam pelaksanaan kerjasama/MOU/perjanjian kerjasama antara Prodi dengan perguruan tinggi lain, instansi-instansi pemerintah, maupun swasta dalam rangka pengembangan bidang akademik yang meliputi pendidikan, penelitian, pemberdayaan masyarakat, sumberdaya, layanan mahasiswa dan promosi serta penjaminan mutu.
d. Merencanakan kompetensi dan karir dosen Prodi yang meliputi pendidikan, penelitian dan pemberdayaan masyarakat
e. Membina kegiatan ekstra kurikuler, pengabdian, organisasi mahasiswa, dan pengembangan diri mahasiwa ditingkat Prodi.
f. tingkat layanan yang dapat memuaskan stakeholders
g. Menyusun rencana operasional (RENOP) tahunan Prodi.
h. Mengimplementasikan sistem informasi manajemen bidang akademik.
i. Memantau dan melakukan evaluasi kegiatan Prodi di bidang akademik meliputi pendidikan, penelitian dan pemberdayaan masyarakat, layanan kemahasiswaan dan promosi.
j. Mendokumentasikan seluruh produk kegiatan dalam bentuk hardcopy dan/atau soft copy.
k. Menyusun laporan pertanggungjawaban (LPJ) secara periodik serta memori pada akhir masa jabatan.
l. Mendampingi pejabat baru pada masa peralihan selama satu bulan setelah terpilihnya kepala Program Studi yang baru
Nama Lengkap : Sigit Arie Wibowo
NIP/NIK & NIDN : 19860906201110 143 088/506098601
Tempat & Tanggal Lahir : Majalengka, 6 September 1986
Gelar Akademik : SE., M.Acc., Ak., CA
Instansi Kerja Utama : Ekonomi/Akuntansi
Alamat Rumah : Pendowo RT 86, Pendowoharjo. Kec Sewon. Kab Bantul
E-mail : sigit_arwi@yahoo.co.id

 

Riwayat Pendidikan
No Program   S1   S2
1 Nama Perguruan Tinggi : UMY UGM
2 Bidang Ilmu : Akuntansi Akuntansi
3 Tahun Masuk : 2004 2009
4 Tahun Lulus : 2008 2011
5 Judul Skripsi/Thesis/Desertasi : Pengaruh Personal Background, Pengetahuan Dewan Tentang Anggaran dan Political Culture Terhadap Pengawasan Keuangan Daerah. Evaluasi Kesesuaian PSAK 101 Tentang Zakat dengan Syariat Islam (Al quran dan Hadis)
6 Bidang Keahlian : Akuntansi Sektor Publik Akuntansi Keuangan
7 Pembimbing/Promotor : Alek Murtin, SE., M.Sc., Ak Irfan Nursasmito, SE., M.Si., Ak.

 

Lingkup Kerja
Bertanggungjawab untuk pengembangan sumberdaya  ditingkat Program Studi Akuntansi
Wewenang
a. Menentukan priotritas pekerjaan
b. Memberi nilai kinerja bawahan
c. Memaraf dan menandatangani surat dan dokumen dinas sesuai ketentuan
d. Menolak hasil kerja bawahan yang tidak relevan
Tanggungjawab
a. Kebenaran dan ketepatan menurut program kerja.
b. Kebenaran dan kelengkapan materi tentang akademik dan layanan mahasiswa.
c. Pendayagunaan prasarana dan sarana kantor
d. Kelancaran, kebenaran dan ketepatan pelaksanaan tugas
e. Kebenaran dan ketepatan laporan
f. Ketepatan pencapaian standar mutu kegiatan
Uraian Jabatan
a. Menyusun kegiatan dan rencana anggaran kegiatan Program Studi  Akuntansi yang meliputi, pendidikan, penelitian, pemberdayaan masyarakat, sumberdaya, layanan mahasiswa dan promosi
b. Merencanakan kompetensi staf non akademik ditingkat Program Studi.
c. Mewujudkan tingkat layanan yang dapat memuaskan stakeholders
d. Menyusun rencana operasional (RENOP) tahunan Prodi   Akuntansi
e. Memantau dan mengevaluasi bidang sumberdaya yang meliputi sarana prasarana, keuangan, tatakelola, dan sumberdaya tenaga pendukung di tingkat Program Studi  Akuntansi
f. Melaksanakan koordinasi dengan pengurus staff Program Studi  Akuntansi dalam rangka pengembangan sumberdaya manusia.
g. Mendokumentasikan seluruh produk kegiatan dalam bentuk hardcopy dan/atau softcopy.
h. Menyusun laporan pertanggungjawaban (LPJ) secara periodik serta memori pada akhir masa jabatan.
i. Mendampingi pejabat baru pada masa peralihan selama satu bulan setelah terpilihnya sekretaris Program Studi yang baru.
Nama Lengkap : Ilham Maulana Saud, SE., Ak
NIP/NIK  : 19881126201510 143 106
Tempat & Tanggal Lahir : Ujung Pandang, 26 November 1988
Gelar Akademik : Sarjana Ekonomi Akuntansi; Akuntan
Instansi Kerja Utama : Universitas Muhammdiyah Yogyakarta
Alamat Rumah : Hartaco Indah Blok 1G No.19
Telepon/HP : 085729863903
E-mail : ilhammaulanasaud@yahoo.co.id
Alamat Kantor : Jln. Lingkar Selatan, Kasihan, Bantul, Yogyakarta
Riwayat Pendidikan
No Program   S1   S2
1 Nama Perguruan Tinggi : UMY UGM
2 Bidang Ilmu : Akuntansi Akuntansi
3 Tahun Masuk : 2007 2013
4 Tahun Lulus : 2011 -
5 Judul Skripsi/Thesis/Desertasi : Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Perusahaan Melakukan Pergantian KAP (Studi Empiris Pada Perusahaan Manufaktur yang List di BEI Tahun 2004-2008)
6 Bidang Keahlian : Audit
7 Pembimbing/Promotor :
Lingkup Kerja
Bertanggungjawab untuk pengembangan soft skill dan hard skill di tingkat Program Studi  Akuntansi
Wewenang
a. Menentukan priotritas pekerjaan
b. Menyiapkan surat dan dokumen sesuai ketentuan.
Tanggungjawab
a. Kebenaran dan ketepatan menurut program kerja.
b. Kebenaran dan kelengkapan materi untuk laboratorium mahasiswa
c. Pendayagunaan prasarana dan sarana kantor
d. Kelancaran, kebenaran dan ketepatan pelaksanaan tugas
e. Kebenaran dan ketepatan laporan
f. Ketepatan pencapaian standar mutu kegiatan
Uraian Jabatan
a. Mewujudkan tingkat layanan yang dapat memuaskan stakeholders
b. Menyusun rencana operasional (RENOP) tahunan pengelolaan dan pengembangan yang mendukung kegiatan Tri Dharma perguruan Tinggi.
c. Melaksanakan koordinasi dengan pengurus staff laboratorium secara periodik
d. Mendokumentasikan seluruh produk kegiatan dalam bentuk hardcopy dan/atau softcopy.
e. Menyusun laporan pertanggungjawaban (LPJ) secara periodik serta memori pada akhir masa jabatan.