INTERNATIONAL PROGRAM UNITARY FESTIVAL

Juni 15, 2017 oleh : superadmin-ipacc

INPUT atau International Program Unitary Festival adalah ajang kolaborasi pertama yang diselenggarakan oleh mahasiswa Program Internasional Universitas Muhammadiyah Yogyakarta yang terdiri dari IPAcc, IGOV, IPIREL, IPOLS, IPIEF, dan IMaBS. Acara ini pertama kali diprakarsai oleh para presiden semua komunitas mahasiswa program internasional dari semua jurusan untuk membangun rasa keluarga, persaudaraan dan menjalin hubungan antara mahasiswa Program Internasional di UMY. 

Acara digelar selama empat hari dari 17 Mei sampai 20 Mei 2017 dan sekitar enam kompetisi yang digelar di ajang ini. Ada Kompetisi 1, Scrabble, Futsal, Airsoft Gun, Kontes Fotografi, dan Program Internasional Punya Bakat. Hari pertama diawali dengan acara pembukaan di Amphitheatre Postgraduate Building UMY. Panitia acara ini berasal dari delegasi mahasiswa program internasional dari jurusan manapun di UMY. Acara ini juga didukung oleh seluruh direksi program internasional dan juga dari wakil rektor UMY. Acara penutupan yang diselenggarakan pada hari Sabtu, 20 Mei 2017 ini diisi dengan penampilan spesial dari seluruh peserta Program Internasional Got Talent (IGT) dan pemberian penghargaan untuk pemenang kompetisi. Kedai makanan dan minuman gratis yang disediakan oleh panitia juga menjadi daya tarik bagi para hadirin.

Semoga acara kolaborasi pertama ini bisa menjadi acara tahunan yang paling ditunggu bagi siswa program Internasional di masa depan.

Facebook Comments