Dosen Akuntansi Umy Mengikuti Konferensi Di New Zealand

Februari 6, 2017 oleh : superadmin-ipacc

Performance Measurement Australasia Association Conference (PMAA Conference) merupakan agenda konferensi tahunan yang diselenggarakan oleh University of Otago, New Zealand. Konferensi ini melibatkan praktisi, akademisi dan konsultan dalam dialog bersama antar disiplin untuk berdiskusi mengenai masalah manajemen kinerja baik dalam perusahaan public, perusahaan swasta, maupun organisasi non profit. Dalam PMAA Conference 2013 yang yang diselenggaran tanggal 30 Oktober – 1 November 2013 lalu di Queenstown New Zealand, salah satu akademisi asal Indonesia,  Caesar Marga Putri, MSc, Ak, CA yang merupakan  dosen Akuntansi Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) ikut berpartisipasi mempresentasikan penelitiannya yang  berjudul  “The Examination of Reward System on Individual’s Intention in Reporting Two Types of Fraudulent Act Using Anonymous and Non-Anonymous Channel”.

Menurut penulis, paper ini mencoba meneliti tentang penggunaan Reward System dalam pelaporan dua jenis perbuatan fraud dengan menggunakan sistem yang berbeda. Acara yang dilenggarakan dua tahun sekali dari University of Otago ini berlangsung selama tiga hari mengusung tema “Regional Differences versus Global Mandates” yang diikuti oleh 80 peserta dari banyak negara diantaranya dari Australia, Inggris, Denmark, Norwegia, Hungaria, Indonesia, dan UEA.

Konferensi ini menjadi pertemuan penting bagi semua praktisi dan akademisi yang memiliki kepentingan dalam membahas teori dan aplikasi dalam ilmu akuntansi manajemen. Bagi prodi Akuntansi UMY, ajang ini juga menjadi pendorong kegiatan penelitian dosen untuk berkiprah dalam ajang konferensi tingkat internasional sekaligus juga lebih berkontribusi dalam pengembangan ilmu akuntansi.

Facebook Comments